Pelatihan Komunikasi Efektif dan Pelayanan Prima Bersama Tendik FEB UNS



Pelatihan Komunikasi Efektif dan Pelayanan Prima


Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (FEB UNS) menyelenggarakan Pelatihan Komunikasi Efektif dan Pelayanan Prima pada 21 April 2025, dengan menghadirkan Sara Neyrhiza, Direktur SPEAKINGid, sebagai fasilitator utama. Kegiatan ini diikuti tenaga kependidikan dan Dharma Wanita Persatuan FEB UNS sebagai bagian dari pengembangan soft skill dan peningkatan mutu layanan akademik.


Pelatihan ini bertujuan untuk membekali peserta dengan keterampilan komunikasi yang relevan dan profesional, baik dalam konteks antarpribadi maupun dalam memberikan layanan di lingkungan pendidikan tinggi. Komunikasi yang efektif diyakini menjadi salah satu fondasi penting dalam menciptakan suasana kampus yang kolaboratif, humanis, dan produktif.


Pelatihan Komunikasi Efektif dan Pelayanan Prima


Melalui sesi interaktif berdurasi dua jam, Sara Neyrhiza menyampaikan materi seputar komunikasi dua arah, pentingnya empati dalam pelayanan, serta strategi menghadapi konflik dalam interaksi akademik. Teknik komunikasi praktis seperti mendengarkan aktif, penyusunan pesan yang jelas, dan penggunaan bahasa tubuh juga menjadi bagian penting dari pelatihan ini.


Sesi ini memperkuat komitmen FEB UNS dalam membangun civitas akademika yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga unggul dalam aspek komunikasi dan pelayanan. Kolaborasi antara FEB UNS dan SPEAKINGid menjadi langkah progresif dalam membentuk lingkungan belajar yang komunikatif, suportif, dan profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar