Pelatihan Keprotokolan dan Master of Ceremony Pemerintah Kabupaten Muara Enim Sumatra Selatan


PELATIHAN MASTER OF CEREMONY TRAINER MC TERBAIK INDONESIA  2


Pemerintah Kabupaten Muara Enim Sumatra Selatan sukses menyelenggarakan "Pelatihan Keprotokolan dan Master of Ceremony" pada 3-4 Juli 2024. Acara ini diikuti oleh perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah, instansi vertikal, dan 22 kecamatan se-Muara Enim. Sara Neyrhiza, Direktur Speaking.id, memimpin pelatihan ini dengan profesionalisme tinggi.


Pelatihan ini mencakup berbagai sesi interaktif seperti ceramah, latihan praktis, dan permainan peran. Peserta diberikan pengetahuan mendalam tentang prinsip dan tata cara keprotokolan yang efektif. Mereka juga diajarkan keterampilan menjadi Master of Ceremony yang profesional, termasuk cara berbicara di depan umum dengan percaya diri dan memandu acara secara efektif.


Sesi latihan praktis dan permainan peran memungkinkan peserta untuk mensimulasikan skenario dunia nyata. Hal ini membantu mereka untuk lebih memahami dan menguasai tugas-tugas keprotokolan dan MC dalam berbagai jenis acara. Umpan balik konstruktif dari Sara Neyrhiza memberikan peserta peluang untuk memperbaiki dan meningkatkan keterampilan mereka.



Peserta pelatihan menunjukkan komitmen yang tinggi untuk belajar dan meningkatkan kompetensi mereka. Diskusi interaktif selama pelatihan juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk bertukar ide dan pengalaman, serta mendapatkan solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi.


Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas keprotokolan dan MC di Kabupaten Muara Enim. Pemerintah Kabupaten Muara Enim berkomitmen untuk terus mengadakan pelatihan serupa guna meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di daerahnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar